Assalamu’alaikum Wr.Wb,
Sebelum mengacu ke pengumuman berikut, mahasiswa terlebih dahulu membaca ketentuan yang sudah dipublish sebelumnya di : https://farmasi.ums.ac.id/2021/08/09/timeline-krs-an-semester-gasal-tahun-akademik-2021-2022/.
Sebaran MK Semester Gasal 2021/2022 bisa dilihat dibawah.
Adapun ketentuan tambahan yang bisa kami sampaikan sbb :
Ketentuan Umum
- Perkuliahan dan Praktikum dilaksanakan dengan metode daring/online (sinkron dan asinkron) dan dievaluasi setiap bulan (menunggu perkembangan situasi pandemi)
- MK Peminatan hanya bisa diambil oleh Mahasiswa minimal Semester 6.
- Segera aktifkan email student UMS masing-masing untuk bisa mengikuti perkuliahan yang akan dimulai pada 6 September 2021.
- Setelah mendapatkan email UMS, maka Mahasiswa mendaftarkan email tersebut ke https://bit.ly/EmailMahasiswaFFUMS
- Mahasiswa yang akan mengambil program MBKM ( Merdeka Belajar Kampus Merdeka ) dengan berbagai skema yang ditawarkan wajib konsultasi dengan Ka.Prodi atau Wakil Dekan I Fakultas Farmasi UMS
Semester I
a. | KRS Semester I akan dipaketkan. Jadi Mahasiswa tidak perlu melakukan aktivitas KRS-an |
b. | Mahasiswa pindah prodi (dari prodi luar Farmasi ke Farmasi ) silahkan mengisi G-Form berikut : https://bit.ly/PindahProdi-FFUMS |
Semester III – VIII
a. | Mahasiswa hendaknya melakukan pengecekan ketersediaan kelas di STAR secara berkala. |
b.. | Mahasiswa hendaknya mengikuti pembagian kelas yang sudah ditentukan Prodi |
c. | Jika Mahasiswa kehabisan kelas sesuai dengan aturan pembagian, maka silahkan booking di kelas yang masih ada. |
d. | Tata Usaha bagian akademik akan menertibkan semua MK Setelah masa KRS berakhir. (Yaitu pada 23-24 Agustus 2021) |
e. | Untuk Mahasiswa yang mengulang atau mengambil semester atas, mohon dengan sangat menyesuaikan kelas sendiri. Jangan sampai bertabrakan. |
f. | Mahasiswa yang tidak mendapatkan kelas di MK Wajib yang harus ditempuh di semesternya, bisa mengisi link G-Form Habis Kelas : http://bit.ly/HabisKelas-FFUMS |
g. | Mohon Mahasiswa untuk tidak tergesa-gesa mengisi G-Form Habis Kelas. Diusahakan Reservasi melalui STAR. Karena Form Habis Kelas akan dibuka pada tanggal 20-21 Agustus 2021 |
h. | Ketentuan pengisian G-Form Habis Kelas diatur di ketentuan berikut |
Ketentuan Pengisian http://bit.ly/HabisKelas-FFUMS
- G-Form Habis Kelas hanya dibuka pada tanggal (20-21 Agustus 2021)
- Pastikan PA sudah memvalidasi Reservasi KRS yang sudah dilakukan sebelumnya, sebab admin tidak bisa mengeksekusi ajuan dari Mahasiswa jika belum di validasi oleh PA.
- Mahasiswa hanya diperkenankan 1 kali mengisi G-Form. Kelebihan upload tidak menjadi tanggung jawab admin lagi.
- Dalam sekali pengisian, Mahasiswa bisa mengajukan 5 MK sekaligus. Jika lebih dari itu maka harus dikonsulkan ke PA terlebih dahulu, dan PA akan menghubungi TU bagian akademik secara langsung karena ada asumsi Mahasiswa tidak melakukan proses KRS-an secara sistem.
- Pastikan membaca baik-baik pernyataan yang ada didalamnya. Karena MK yang diajukan tidak akan bisa direvisi (ditukar atau didelete ketika masa Revisi).
- Setelah mengisi G-Form, Mahasiswa tidak perlu melakukan reservasi kembali, karena proses input akan dilakukan admin, jadi bukan setelah mengisi G-Form otomatis langsung terinput, karena data yang masuk akan dicek ulang oleh admin terlebih dahulu.
- Dimohon tidak menghubungi TU bagian admin sebelum tanggal 24 Agustus 2021. Karena masih dalam proses input.
- MK yang diajukan melalui G-Form Habis kelas, tidak akan tampil di KRS Reservasi, tapi tampil di KRS general. (akan terjadi perbedaan MK di menu reservasi dengan actual ).
Wassalamu’alaikum Wr.Wb
Update Sebaran MK ada pada keterangan Peminatan. (19 Agustus 2021)
Sebaran MK 19 Agustus