Calon Mahasiswa

jQuery UI Tabs - Vertical Tabs functionality
Siswa SMA / sederajat

Calon mahasiswa yang berasal dari SMA jurusan IPA / SMK Kesehatan atau kimia industri dan memiliki NEM / UNAS dengan nilai rata-rata 8,0 atau lebih berhak dinyatakan lolos tes (tidak perlu mengikuti tes tertulis) untuk program studi S1-Farmasi. Calon cukup mendaftar dengan memenuhi syarat pendaftaran, melakukan tes kesehatan dan dapat langsung melakukan registrasi. Jumlah calon yang bebas tes dibatasi oleh daya tampung, sehingga berlaku mekanisme siapa cepat dia dapat.
Tes kesehatan dapat berupa tes tinggi badan, buta warna atau yang lain tergantung yang dipersyaratkan.
Soal seleksi masuk Fakultas Farmasi untuk program studi S1-Farmasi termasuk dalam soal kelompok IPA, dan kamu boleh berasal dari SMA jurusan IPA atau SMK Kesehatan atau Kimia Industri.

Siswa Internasional

Universitas Muhammadiyah Surakarta menyediakan 55 beasiswa internasional yang diberi nama: International Priority Scholarship. Beasiswa ini mencakup seluruh biaya kuliah di UMS mulai dari dana pengembangan, biaya kuliah hingga biaya wisuda. Biaya lain seperti praktek kerja lapangan, ujian ulang skripsi atau kegiatan student exchange dengan mitra di luar negeri tidak tercakup dalam beasiswa ini dan menjadi tanggungan mahasiswa. Program International Priority Scholarship berlaku untuk semua program studi, kecuali Fakultas Kedokteran. UMS menyediakan 55 International Priority Scholarship yang terdiri atas tiga kategori:

  1. Mahasiswa Thailand dalam rangka pelaksanaan kerja sama Pemerintah Thailand dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
  2. Mahasiswa asing yang kuliah di UMS pada program reguler, program kelas internasional, atau program double degree.
  3. Mahasiswa Indonesia yang akan menempuh kuliah di UMS pada program kelas internasional. Beasiswa pada kategori ini tidak berlakuk untuk program double degree.
  4. Informasi selanjutnya pada dokumen ini terkait dengan International Priority Scholarship kategori ketiga, yaitu untuk mahasiswa Indonesia yang akan menempuh kuliah di program kelas internasional.

Jalur PBUMD

Program Penjaringan Bibit Unggul Muhammadiyah dan Daerah (PBUMD) bertujuan membantu siswa yang saat ini sedang duduk di kelas XII SMU/SMK yang mempunyai prestasi dan kemampuan namun memerlukan dukungan pendanaan atau fasilitas keringanan biaya. UMS menyediakan beasiswa PBUMD untuk 100 mahasiswa baru. Program PBUMD berlaku untuk semua program studi, kecuali Fakultas Kedokteran dan Program Double Degree. Informasi lebih lengkap silahkan ke tautan berikut.

Informasi Lebih Lanjut mengenai PMB

Jika kamu belum menemukan informasi yang kamu cari, jangan segan-segan untuk berkirim email ke alamat: pmb[at]ums.ac.id. Atau jika kamu berada tidak jauh dari UMS, kantor kami bisa dikunjungi pada saat ODS telah dimulai (3 Januari 2017).

 

Admisi "One Day Service"

Pendaftaran tes, tes seleksi, pengumuman, tes kesehatan, sampai registrasi dilakukan dalam 1 hari.
info lanjutan...

 

EDOMS dan KRS online

Mahasiswa Wajib Mengisi Evaluasi Pelaksanaan Belajar dan Mengajar (EDOMS) sebelum melakukan
KRS online.

 

Jadwal Terpadu Akademik

Jadwal Kuliah berupa hari dan jam berikut nama dosen pengampu dan ruang kuliah yang digunakan dapat dilihat di AJT

 

Publikasi Ilmiah UMS

Publikasi online jurnal-jurnal yang dikelola oleh civitas akademika di bawah koordinasi setiap Program Studi di UMS.

Fakultas Farmasi UMS

On the Subject of Me

Jl. Achmad Yani - Tromol Pos I Pabelan Kartosuro Sukoharjo
Telp. 0271-717417 Ext. 167, 168, 175 - Fax. 0271-715448
email: pharmacy[at]ums.ac.id

Kontak kami via email

Foto-foto Kegiatan