Article

TAWARAN BEASISWA PPA DAN BBP-PPA TAHUN 2015

Info Beasiswa PPA & BBP-PPA

KETENTUAN UMUM
1. Terdaftar sebagai mahasiswa PTS di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) dengan ketentuan:
a. Program DIII : minimal semester II maksimal semester IV.
b. Program DIV/S1 : minimal semester II maksimal semester VI.

2. Indeks Prestasi Komulatif (IPK) semester ganjil mahasiswa yang diusulkan untuk PPA minimal 3,00 dan untuk BBP-PPA minimal 2,75
3. Tidak sedang / akan mengambil cuti kuliah sampai dengan akhir Desember 2015
4. Tidak sedang/ berstatus sebagai pegawai (swasta/negeri) sampai dengan akhir Desember 2015
5. Tidak menerima bantuan pendidikan dan beasiswa lain dari sumber APBN / APBD (Bidikmisi,Beasiswa Pemprov Jateng dsb)

6. Pada akhir bulan Desember 2015:
a. umur mahasiswa untuk DIII : 18 - 23 tahun
b. umur mahasiswa untuk D IV/S1 : 18 - 24 tahun

7. Pendaftaran melalui wakil dekan 3 Fakultas masing-masing, paling lambat 21 April 2015

8. Formulir Pendaftaran dapat di download di:
a. http://goo.gl/v25JaE
b. Facebook group Pharmacy, Students and Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta: https://www.facebook.com/groups/Pharmacy.UMS/
c. Atau mengirimkan e-mail ke: anita.sukmawati[at]ums.ac.id (dengan menyebutkan nama dan NIM)

KELENGKAPAN BERKAS BEASISWA PPA:
1. Formulir Permohonan Beasiswa PPA hasil printout dari sistem.kopertis6.or.id yang diketahui/ disetujui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (bermaterai 6000);
2. Surat Pernyataan pada lampiran 2 yang menyatakan tidak menerima bantuan pendidikan dan beasiswa dari sumber lain (APBN/APBD), tidak berstatus sebagai pegawai, baik Pegawai Negeri/ Pegawai Swasta dan tidak sedang mengambil cuti (bermaterai 6000);
3. Rekapitulasi berkas Kelengkapan Permohonan pada lampiran 3;
4. Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) terbaru;
5. Foto copy Kartu Rencana Studi (KRS) terbaru;
6. Foto copy Kartu Hasil Studi (KHS) atau Transkrip Nilai Semester yang menunjukkan IP Komulatif (IPK) terakhir yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi.;
7. Foto Copy KTP dan Kartu Keluarga terbaru (menjelaskan bahwa di dalam KTP dan Kartu Keluarga berumur dibawah 24 tahun untuk S1 dan dibawah 23 tahun untuk D3 dan mahasiswa yang bersangkutan tidak tercantum sebagai PNS/Pegawai swasta);
8. Foto Copy Halaman Muka Buku Tabungan/rekening yang masih aktif dan dilegalisir oleh bank penerbit atas nama sendiri.
9. Semua berkas dibuat rangkap 2 (dua) dan dimasukkan dalam stopmap warna BIRU. Identitas (nama dan NIM) ditulis pada cover depan stopmap.

KELENGKAPAN BERKAS BEASISWA BBP-PPA:
1. Formulir Permohonan Bantuan Biaya Pendidikan PPA diketahui/ disetujui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (bermaterai 6000);
2. Surat Pernyataan pada lampiran yang menyatakan tidak menerima bantuan pendidikan dan beasiswa lain dari sumber APBN/APBD, tidak berstatus sebagai pegawai, baik Pegawai Negeri/ Pegawai Swasta dan tidak sedang mengambil cuti (bermaterai);
3. Rekapitulasi berkas Kelengkapan Permohonan pada lampiran 3;
4. Foto copy Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) terbaru;
5. Foto copy Kartu Rencana Studi (KRS) terbaru;
6. Foto copy Kartu Hasil Studi (KHS) atau Transkrip Nilai Semester yang menunjukkan IP Komulatif (IPK) terakhir yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi.;
7. Foto Copy KTP dan Kartu Keluarga terbaru (menjelaskan bahwa di dalam KTP dan Kartu Keluarga berumur dibawah 24 tahun untuk S1 dan dibawah 23 tahun untuk D3 dan mahasiswa yang bersangkutan tidak tercantum sebagai PNS/Pegawai swasta);
8. Foto Copy Halaman Muka Buku Tabungan/rekening yang masih aktif dan dilegalisir oleh bank penerbit atas nama saya sendiri.
9. Surat Keterangan Penghasilan terakhir dari pimpinan/bendahara gaji bagi orang tua/wali yang bekerja sebagai pegawai/karyawan tetap dan Surat Keterangan penghasilan terakhir yang dibuat dan disahkan oleh Lurah/Kepala Desa setempat bagi orang tua/wali yang pekerjaanya wiraswasta/usaha sendiri, tani, dll.
10. Surat Keterangan Tidak Mampu terbaru yang dibuat dan disahkan oleh Lurah/Kepala Desa setempat (yang menerangkan bahwa orang tua mahasiswa benar-benar tidak mampu)
11. Semua berkas dibuat rangkap 2 (dua) dan dimasukkan dalam stopmap warna KUNING. Identitas (nama dan NIM) ditulis pada cover depan stopmap.

Tags: 

 

Admisi "One Day Service"

Pendaftaran tes, tes seleksi, pengumuman, tes kesehatan, sampai registrasi dilakukan dalam 1 hari.
info lanjutan...

 

EDOMS dan KRS online

Mahasiswa Wajib Mengisi Evaluasi Pelaksanaan Belajar dan Mengajar (EDOMS) sebelum melakukan
KRS online.

 

Jadwal Terpadu Akademik

Jadwal Kuliah berupa hari dan jam berikut nama dosen pengampu dan ruang kuliah yang digunakan dapat dilihat di AJT

 

Publikasi Ilmiah UMS

Publikasi online jurnal-jurnal yang dikelola oleh civitas akademika di bawah koordinasi setiap Program Studi di UMS.

Fakultas Farmasi UMS

On the Subject of Me

Jl. Achmad Yani - Tromol Pos I Pabelan Kartosuro Sukoharjo
Telp. 0271-717417 Ext. 167, 168, 175 - Fax. 0271-715448
email: pharmacy[at]ums.ac.id

Kontak kami via email

Foto-foto Kegiatan