pengenalan-organisasi-dan-pembinaan-calon-anggota-popca-2019

Selasa, 24 September 2019, usai dilaksanakan prosesi pelafalan sumpah apoteker Program Studi Farmasi dilaksanakan kegiatan Pengenalan Organisasi dan Pembinaan Calon Anggota (POPCA) PD IAI Jawa Tengah. Acara ini diikuti oleh mahasiswa apoteker yang telah di sumpah pada Sabtu, 21 September lalu.

Acara yang diprakarsai oleh PD IAI Jawa Tengah ini menyampaikan tentang Pengenalan Organisasi Ikatan Apoteker , Pelayanan Organisasi terkait dengan pelayanan keanggotaan, Kode Etik dan Disiplin Apoteker Indonesia, dan Inspiring Pharmacist and Branding. Masing-masing materi tersebut disampaikan oleh Moch. Yusuf Zain, S.Si., Apt., M. Nur Khamid, MM., Apt., Endang Dwi Wulansari, S.Si., M.Si., Apt., dan PP IAI Drs. Amrizal Marzuki, Apt., M.Kes., MARS.

Kegiatan POPCA ini dilaksanakan selama satu hari penuh di Ruang K3A Lt.3 Gedung Fakultas Farmasi UMS dan diakhiri dengan pembagian Kartu Tanda Anggota IAI, Legalisir Ijazah/Transkrip Nilai, dan Lafal Sumpah.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan maanfaat dan bekal bagi alumni apoteker baru ini dalam mengemban tugasnya di dunia kerja.